Kamis, 24 Agustus 2017

Tak cuma junkfood, diet ketat bisa naikkan kolesterol

Tak cuma junkfood, diet ketat bisa naikkan kolesterol,- mendengar kata kolesterol naik, pasti kamu langsung berpikiran bahwa hal ini di sebabkan karena konsumsi makanan berminyak atau berlemak. 

Namun tahukah kamu bahwa seiring perkembangan jaman, penyebab munculnya suatu penyakit pun jadi bermacam-mcam. Ada beberapa hal sederhana selain konsumsi junk food yang bisa menaikan kolesterol kamu termasuk dengan diet ketat yang kamu lakukan.

Menurut penelitian, diet ketat serta diet di lakukan dengan tidak sehat bisa menaikan kolesterol kamu. Salah satunya adalah diet konsumsi makanan tinggi protein. Penelitian ini mengatakan bahwa makanan tersebut juga mengandung lemak tidak sehat yang jika kamu konsumsi dalam jangka waktu lama mampu meningkatkan kadar kolesterol karena konsumsi makanan yang mengandung serat di jenis diet ini pun juga jarang.

Tak hanya diet saja, berikut adalah beberapa hal tak terduga yang bisa menaikkan kadar kolesterolmu.

Obesitas
Dengan kelebihan berat badan yang kamu miliki, tubuhmu mengundang banyak penyakit. Begitu pula dengan kolesterol yang bisa naik kapan saja. Sebab saat kamu gemuk, maka lemak akan meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Jenis kelamin
Tahukah kamu dibandingkan dengan pria, wanita sebenarnya berkesempatan lebih rendah untuk terkena penyakit kolesterol. Namun segera setelah wanita mengalami masa menopause, maka tingkat kolesterol mereka akan sama seperti pria.

Faktor genetis
Orang tua atau kakek nenekmu memiliki penyakit kolesterol? Well, berhati-hatilah. Sebab jika pendahulumu memiliki penyakit tersebut maka kamu juga berkesempatan besar untuk terkena penyakit yang sama.

Merokok
Tahukah kamu bahwa rokok akan menurunkan kolesterol baik dalam tubuh? Hal ini berarti tingkat kolesterol jahatmu juga akan menurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar