Minggu, 20 Agustus 2017

Salah kaprah, udang tidak mengandung kolesterol tinggi

Salah kaprah, udang tidak mengandung kolesterol tinggi,- selama ini banyak anggapan yang menyebutkan bahwa di bali tubuhnya yang kecil, udang tinggi akan kolesterol. Itulah sebabnya tidak banyak orang yang mengonsumsinya. Namun sebuah penelitian yang di lakukan central institue of brackishwater Aquaculture berkata lain. Sebab udang tidak mengandung kolesterol tinggi. Malah tingkat kolesterolnya lebih rendah dari pada sebutir telur.

Udang masuk menjadi salah satu makanan laut yang sangat sehat. Penelitian ini menunjukan bahwa udang rendah akan asam lemak jenuh, kadar lipid, namun tinggi akan protein jika di bandingkan dengan jenis daging lainnya. tulis penelitian ini. Selain zat tersebut, udang mengandung mineral makro dan mikro termasuk kalsium. fosfor, serta selenium. Sehingga udang sangat cocok di masukan ke dalam salah satu menut diet anda.

Dr kannan dari Government Medical College Hospitalpun menemukan bahwa udang kaya akan asam lemak omegea 3. Sehingga para pasien penyakit jantung di sarankan untuk banyak mengkonsumsi udang. Sekitar 32 % dari kandungan lipid di dalam udang memiliki PUFA atau lemak sehat yang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah serta menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar