Rabu, 11 Oktober 2017

Campuran Jeruk Dan Pisang Tocker Lunturkan Kolesterol

Campuran Jeruk Dan Pisang Tocker Lunturkan Kolesterol,- Kolesterol adalah zat lemak yang ditemukan dalam aliran darah Anda yang membantu dalam produksi hormon tertentu dan membantu dalam berbagai fungsi tubuh. Namun, jika jumlah kolesterol dalam darah lebih tinggi dari angka normal, maka dapat menyebabkan gangguan serius.

Kolesterol tinggi dalam aliran darah dapat menyebabkan pembentukan plak di arteri, yang dapat menyebabkan penyakit koroner, tekanan darah tinggi, bahkan menyebabkan kematian.

Untuk mencegahnya adalah penting bagi Anda untuk menjalani gaya hidup sehat serta menjaga kadar kolesterol dalam batas normal. Selain itu Anda pun dapat membuat obat penurun kolesterol di rumah dengan bahan-bahan yang lezat seperti pisang dan jeruk. Berikut resep campuran keduanya yang bisa Anda buat untuk menurunkan kadar kolesterol.

Bahan:

1 Pisang
1 Jeruk
1/2 sendok teh kayu manis bubuk
1/2 cangkir susu kedelai

Cara membuat:

Masukan semua bahan ke dalam blender dan hancurkan hingga menjadi jus. Jus sehat pun siap untuk diminum. Konsumsi minuman ini setiap pada waktu perut kosong untuk mengurangi kolesterol.

Pisang kaya akan vitamin, kalium, dan anti-oksidan yang membantu dalam mendetoksifikasi darah Anda secara efektif sehingga membantu dalam penghapusan lapisan plak terbentuk di dinding arteri. Sedangkan kandungan vitamin C dalam jeruk juga dikenal dapat mengurangi kadar kolesterol.

Baca juga :







Selasa, 10 Oktober 2017

Makanan Penurun Kolesterol Secara Alami

Makanan Penurun Kolesterol Secara Alami,- Jika Anda mengidap kolesterol pastilah Anda harus menjaga asupan makanan Anda. Dengan memilih makanan yang tepat, Anda dapat mencegah kolesterol agar tidak naik. Tetapi tahukah Anda ada beberapa makanan yang secara alami dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol? Berikut ulasannya

Cokelat
Makanan yang manis ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL. Dalam studi yang dilakukan The American Journal of Clinical Nutrition, peserta yang mengonsumsi cokelat bubuk mengalami peningkatan kolesterol HDL sebanyak 24 persen dalam 12 minggu.

Bawang putih
Selain untuk bumbu masakan, bawang putih ternyata juga berguna untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, dan melindungi dari infeksi. Cobalah makan dua sampai empat siung bawang putih sehari.

Kacang
Dalam penelitian yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition, orang yang mengonsumsi 1,5 ons kenari selama enam hari dalam seminggu, terbukti bisa menurunkan kolesterol total sebesar 5,4 persen dalam tempo satu bulan. Anda juga bisa mengonsumsi kacang almond atau mete. Namun perlu diingat karena kacang itu tinggi kalori, takaran yang dianjurkan hanya 1,5 ons saja.

Teh hitam
Kebanyakan orang mengetahui kandungan anti-oksidan dalam teh sebagai penawar kanker, tetapi hal itu juga bisa menjadi sistem pertahanan untuk kolesterol LDL. Menurut penelitian yang dilakukan The United States Department of Agriculture (USDA), teh hitam terbukti mengurangi lemak darah sebesar sepuluh persen dalam tiga minggu.

Oats
Makanan ini baik untuk dikonsumsi pada pagi hari, gantilah sarapan Anda dengan dua porsi oats. Hasilnya Anda dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat atau Low-density lipoprotein (LDL) sebesar 5,3 persen dalam enam minggu.

Salmon
Lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon sangat banyak manfaatnya bagi tubuh. Salmon bahkan terbukti untuk menangkal beberapa penyakit seperti jantung dan demensia. Dengan mengonsumsi salmon akan meningkatkan kolesterol baik atau High-density lipoproteins (HDL) sebanyak empat persen.

Baca juga :

Lawan rematik dan asam urat dengan minum segelas jus ceri

Cara Pemesanan Qnc

Obat Kolesterol Herbal

Senin, 09 Oktober 2017

Turunkan kolesterol dengan makanan bebas kalori ini

Turunkan kolesterol dengan makanan bebas kalori ini,- kolesterol pada dasarnya adalah lipit steroid atau lemak yang ditemukan dalam darah. Lemak ini sangat penting untuk meningkatkan fungsi membran sel. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh Anda sendiri telah memproduksi kolesterol. Oleh karena itu Anda tidak perlu lagi mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi dan kolesterol jahat. Sebab menumpuknya kolesterol di dalam tubuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kronis.

Jika Anda merasa bahwa tumpukan kolesterol di dalam tubuh Anda sudah tinggi, segera konsumsi makanan bebas kalori berikut.

Teh hijau
Mengonsumsi secangkir teh hijau 2 kali sehari akan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Lebih baik Anda mengonsumsinya tanpa gula.

Oatmeal
Selain mampu menyehatkan pencernaan karena kaya serat, mengonsumsi oatmeal secara teratur juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Tahu
Selain tinggi protein, mengonsumsi sepotong tahu juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda.

Bawang putih
Bawang putih adalah bumbu dapur paling utama dalam setiap masakan. Selain melezatkan makanan, mengonsumsi bawang putih baik untuk menurunkan kolesterol Anda.

Kacang almond
Jenis kacang-kacangan sehat yang bisa untuk menurunkan kolesterol adalah kacang almond. Kacang almond juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tomat
Tomat kaya akan lycopene yang baik untuk menurunkan kolesterol Anda. Tomat juga bisa menjadi sumber protein yang baik.

Cokelat
Bagi Anda pecinta cokelat, hal ini bisa menjadi kabar gembira buat Anda. Sebab mengonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Baca juga:



Minggu, 08 Oktober 2017

Hati-hati, kolesterol jahat mampu sebarkan sel kanker

Hati-hati, kolesterol jahat mampu sebarkan sel kanker,- Kolesterol jahat mampu menyebarkan penyakit kanker ke seluruh tubuh.

Para ilmuwan yang berasal dari Australia ini mengatakan bahwa kolesterol akan mengatur 'mesin tubuh' yang kemudian mengontrol pergerakan sel-sel di dalam tubuh.

"Kebanyakan sel di dalam tubuh Anda dilindungi oleh selaput yang bernama integrin. Sementara kolesterol sendiri berfungsi untuk melapisi lapisan intergrin tersebut. Apabila kolesterol tersebut berubah menjadi kolesterol jahat, maka akan merubah sel tubuh menjadi sel kanker. Dan karena kolesterol jahat mudah memasuki aliran darah, maka dipastikan bahwa sel kanker akan mudah menyebar ke seluruh penjuru tubuh," jelas Profesor Thomas Grewal dari University of Sydney, salah seorang dari peneliti.

"Sementara apabila kolesterol tersebut adalah kolesterol baik, maka integrin Anda dapat terlindungi dari berbagai macam racun jahat yang ada di tubuh termasuk melindungi dari penyebaran sel kanker," lanjutnya.

Kolesterol merupakan salah satu lipid utama di dalam tubuh. Kolesterol memiliki fungsi untuk melindungi sel-sel tubuh Anda dari pengaruh buruk termasuk radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Namun kolesterol juga dapat berubah menjadi kolesterol jahat karena dipicu dengan banyak faktor. Salah satunya adalah banyak mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Oleh karena itu selalu konsumsi makanan sehat untuk kebaikan kesehatan tubuh Anda. 

Baca juga :



Kamis, 05 Oktober 2017

Jenis penyakit yang ditimbulkan oleh kolesterol

Jenis penyakit yang ditimbulkan oleh kolesterol,- Kolesterol dikenal sebagai salah satu penyebab penyakit kardiovaskular. Namun tahukah Anda, ada beberapa jenis gangguan kesehatan lain yang bisa diderita jika ada kolesterol terlalu banyak dalam tubuh. Simak keempat penyakit yang ditimbulkan oleh kolesterol selengkapnya

Familial hypercholesterolemia (FH)
Penyakit yang namanya sulit diucapkan ini ditemukan pada 1 di antara 500 orang di dunia. Pasien penyakit tersebut tidak bisa mengendalikan kolesterol di dalam tubuh mereka. FH merupakan penyakit genetik atau bawaan. Jadi jika dua orang tua sama-sama mengidap FH, maka keturunan mereka bisa menderita penyakit yang lebih parah. Mereka bahkan jarang hidup sampai usia 20 tahun.

Xanthomas
Gangguan kesehatan lain akibat tingginya kolesterol dalam tubuh adalah xanthomas. Benjolan kuning kemerahan merupakan gejala penderita penyakit ini. Pada orang tua, kondisi seperti ini lebih sering ditemukan di bagian tubuh tertentu.

Gagal jantung
Salah satu penyakit yang umum ditemukan akibat kolesterol tinggi adalah gagal jantung. Jenis penyakit kardiovaskular ini cukup mematikan. Sebab kolesterol menyumbat pembuluh darah arteri dan menghalangi aliran oksigen. Komplikasi lain yang bisa diderita adalah gangguan pada jantung dan stroke.

Rendah kolesterol
Segala hal yang berlebihan pasti tidak baik, demikian juga dengan kekurangan. Rendah kolesterol pun meningkatkan risiko kematian. Hal ini berdasarkan artikel kesehatan oleh Honolulu Heart Program di majalah Lancet tahun 2003 lalu.

Lantas berapa jumlah kolesterol yang tepat bagi tubuh? Para ahli menyarankan 300 mg/dl saja setiap hari. Mengingat telur mengandung 200 mg/dl setiap butirnya, jangan makan daging merah setelah menikmati telur di hari yang sama.

Selasa, 03 Oktober 2017

Turunkan kolesterol jahat dengan makan alpukat

Turunkan kolesterol jahat dengan makan alpukat,- Alpukat adalah buah yang familiar di Indonesia. Anda sering mengonsumsinya secara langsung dengan ditambah gula atau dijadikan jus. Apapun cara mengolahnya, alpukat merupakan buah yang sangat nikmat.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Pennsylvania State University menunjukkan bahwa mengonsumsi alpukat untuk konsumsi harian mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.

"Alpukat termasuk buah yang kaya akan lemak sehat di dalamnya. Lemak ini bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh. Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa setelah mengonsumsi alpukat secara rutin, maka tingkat kolesterol Anda akan turun sebanyak 13,5 mg/dL," terang Penny Kris-Etherton, pemimpin penelitian ini.

Selain hasil tersebut, penelitian ini juga menemukan bahwa alpukat kaya akan serat, pitosterol, dan polifenol. Selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, ketiganya juga mampu membantu mengatur kadar gula dalam darah.