Selasa, 10 Oktober 2017

Makanan Penurun Kolesterol Secara Alami

Makanan Penurun Kolesterol Secara Alami,- Jika Anda mengidap kolesterol pastilah Anda harus menjaga asupan makanan Anda. Dengan memilih makanan yang tepat, Anda dapat mencegah kolesterol agar tidak naik. Tetapi tahukah Anda ada beberapa makanan yang secara alami dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol? Berikut ulasannya

Cokelat
Makanan yang manis ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL. Dalam studi yang dilakukan The American Journal of Clinical Nutrition, peserta yang mengonsumsi cokelat bubuk mengalami peningkatan kolesterol HDL sebanyak 24 persen dalam 12 minggu.

Bawang putih
Selain untuk bumbu masakan, bawang putih ternyata juga berguna untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, dan melindungi dari infeksi. Cobalah makan dua sampai empat siung bawang putih sehari.

Kacang
Dalam penelitian yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition, orang yang mengonsumsi 1,5 ons kenari selama enam hari dalam seminggu, terbukti bisa menurunkan kolesterol total sebesar 5,4 persen dalam tempo satu bulan. Anda juga bisa mengonsumsi kacang almond atau mete. Namun perlu diingat karena kacang itu tinggi kalori, takaran yang dianjurkan hanya 1,5 ons saja.

Teh hitam
Kebanyakan orang mengetahui kandungan anti-oksidan dalam teh sebagai penawar kanker, tetapi hal itu juga bisa menjadi sistem pertahanan untuk kolesterol LDL. Menurut penelitian yang dilakukan The United States Department of Agriculture (USDA), teh hitam terbukti mengurangi lemak darah sebesar sepuluh persen dalam tiga minggu.

Oats
Makanan ini baik untuk dikonsumsi pada pagi hari, gantilah sarapan Anda dengan dua porsi oats. Hasilnya Anda dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat atau Low-density lipoprotein (LDL) sebesar 5,3 persen dalam enam minggu.

Salmon
Lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon sangat banyak manfaatnya bagi tubuh. Salmon bahkan terbukti untuk menangkal beberapa penyakit seperti jantung dan demensia. Dengan mengonsumsi salmon akan meningkatkan kolesterol baik atau High-density lipoproteins (HDL) sebanyak empat persen.

Baca juga :

Lawan rematik dan asam urat dengan minum segelas jus ceri

Cara Pemesanan Qnc

Obat Kolesterol Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar