Rabu, 09 Agustus 2017

Setelah santap daging kambing, makan ini untuk turunkan kolesterol

Setelah santap daging kambing, makan ini untuk turunkan kolesterol,- saat merayakan idul adha, kita biasanya akan menyantap lebih banyak daging merah seperti daging kambing atau sapi. Karena daging merah tinggi kolesterol, kita akan membutuhkan makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Nah, berikut adalah enman makanan yang dapat membantu kita menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Minyak ini berisi asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh - tanpa menurunkan kadar kolesterol baik.

Oatmeal
Jika Anda membutuhkan makanan penurun kolesterol, oatmeal adalah jawabannya. Oatmeal mengandung beta-glucan, zat dalam gandum yang mampu menyerap LDL (kolesterol jahat) dan kemudian mengeluarkan dari tubuh.

Alpukat
Alpukat dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan juga menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat). Hal itu karena buah ini mengandung beta-sitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan.

Bawang putih
Bawang putih dapat membantu menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh dari infeksi. Bawang putih juga mencegah partikel kolesterol menempel di dinding arteri.

Apel
Apel adalah sumber serat larut yang disebut pektin, yang dapat membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat). Penelitian juga menunjukkan bahwa makan satu apel sehari (atau lebih) dapat memperlambat oksidasi LDL. Hal itu karena adanya kandungan polifenol yang ditemukan terutama pada kulit apel.

Teh hijau
Teh hijau memberikan tubuh kita perasaan hangat, santai, dan juga kaya antioksidan. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum teh hijau memiliki dampak yang signifikan terhadap penurunan kolesterol jahat dalam tubuh.

Kedelai
Kedelai mengandung senyawa yang disebut isoflavon. Senyawa ini diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, kedelai juga dapat membantu jantung mengurangi jumlah lemak jenuh dari makanan yang Anda konsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar