Rabu, 23 Mei 2018

Apakah bahayanya jika seorang remaja terkena diabetes

Apakah bahayanya jika seorang remaja terkena diabetes,- Dulu, diabetes dikenal sebagai penyakit yang hanya menyerang mereka yang berusia senja. Sebabnya saat usia seseorang bertambah, maka kemampuan hormon insulinnya untuk mengatur kadar gula darah akan menurun sehingga bisa berakibat munculnya penyakit diabetes.

Namun saat ini karena pola hidup yang tidak seimbang serta banyaknya mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi, tak jarang para remaja juga sudah terkena diabetes. Lantas, apa dampaknya jika buah hati Anda sudah terserang diabetes di usia yang dini?

Kesehatan jantung menurun
Deposisi gula darah yang tinggi pada arteri akan menyumbat jantung dan membuat dinding pembuluh darah menebal. Oleh karena itu sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan menyebabkan kesehatan jantung menurun.

Gangguan penglihatan
Saat berbicara tentang bahaya diabetes pada remaja, Anda tidak bisa menghindari masalah yang berkaitan dengan penglihatan. Sebab diabetes akan menurunkan kesehatan pembuluh darah retina.

Obesitas
Memang benar jika diabetes tidak langsung menyebabkan obesitas. Namun jika buah hati Anda mengidap diabetes, maka dia cenderung mudah merasa lemas dan bermalas-malasan, termasuk malas berolahraga. Dan hal inilah yang kemudian bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Gagal ginjal
Remaja yang menderita diabetes lebih rentan untuk terkena gagal ginjal karena diabetes akan menghambat kemampuan ginjal untuk menyaring racun atau bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar