Rabu, 17 Januari 2018

Berikut Kenali Gejala diabetes pada wanita

Berikut Kenali Gejala diabetes pada wanita,- Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak berkaitan dengan gender. Pria dan wanita sama-sama memiliki kesempatan yang besar untuk terkena penyakit ini. Bahkan menurut beberapa penelitian, perempuan rentan untuk terkena diabetes yang terjadi saat masa kehamilan.

Oleh karena itu kenali gejala diabetes pada wanita seperti berikut ini.

Mudah lelah
Pada wanita, mudah lelah merupakan tanda diabetes yang paling sering terjadi. Bahkan rasa lelah ini diikuti dengan rasa lemas. Rasa lelah ini muncul sebab tubuh tidak mendapatkan suntikan energi yang berupa zat gula.

Sering buang air kecil
Buang air kecil memang baik sebab dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh. Namun waspadalah ketika Anda menjadi sering buang air kecil. Hal ini terjadi sebab tidak ada keseimbangan kadar gula di dalam tubuh.

Proses penyembuhan luka yang lama
Pada beberapa orang yang tidak memiliki penyakit diabetes, proses penyembuhan luka dapat berlangsung dengan cepat. Namun apabila Anda merasa bahwa luka di tubuh Anda tidak kunjung sembuh, segera periksakan kesehatan tubuh Anda ke dokter. Sebab hal ini juga termasuk dari tanda penyakit diabetes.

Kenaikan atau penurunan berat badan secara ekstrim
Jika Anda mengalami kenaikan atau penurunan berat badan secara ekstrim padahal Anda sedang tidak menjalani diet tertentu, sebaiknya berhati-hatilah. Sebab hal ini dapat menjadi awal dari penyakit diabetes. Beberapa wanita yang terdiagnosis penyakit ini mengalami penurunan berat badan yang ekstrim karena hilangnya nafsu makan. Sementara yang lain mengalami kenaikan berat badan karena mengalami rasa lapar yang amat sangat.

Rasa haus yang luar biasa
Rasa haus yang luar biasa juga dapat menjadi tanda awal dari diabetes. Gejala ini berlangsung sebab kadar gula darah Anda tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu waspadalah ketika Anda minum lebih dari 3 liter per hari dan Anda masih merasa haus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar